Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISTERI MH370: Benda Ditemukan di Australia Barat Tidak Terkait Boeing Malaysia Airlines

Biro Keamanan Transportasi Australia (ATSB) tidak percaya barang yang ditemukan di satu pantai di South West, Australia Barat, berkaitan dengan pesawat jet Malaysia Airlines yang hilang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2014  |  08:22 WIB

Bisnis.com, PERTH - Biro Keamanan Transportasi Australia (ATSB) tidak percaya barang yang ditemukan di satu pantai di South West, Australia Barat, berkaitan dengan pesawat jet Malaysia Airlines yang hilang.

Komisaris ATSB Martin Dolan kepada Radio ABC mengesampingkan kaitan barang itu dengan MH370.

"Kami telah secara seksama meneliti gambar terperinci yang diberikan kepada kami oleh polisi, dan kami puas bahwa itu bukan petunjuk dalam hal pencarian MH370," katanya, Kamis pagi, lapor Xinhua.

Polisi Western Australia telah menerima laporan mengenai barang yang hanyut ke pantai 10 kilometer di sebelah timur Augusta dan telah menyimpan barang tersebut pada Rabu sore (23/4). ATSB menganalisis gambar barang itu pada malam hari.

Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 melalui udara ditangguhkan, Selasa (22/4), akibat cuaca buruk Topan Tropis Jack di daerah pencarian, kata Pusat Koordinasi Lembaga Gabungan (JACC).

Menurut keterangan terkini dari JACC, telah dipastikan bahwa kondisi cuaca saat itu mengakibat gelombang tinggi dan daya pandang yang buruk, sehingga pencarian melalui udara jadi tidak efektif dan malah bisa berbahaya.

Sebanyak 11 pesawat dan 12 kapal pada Sabtu (19/4) membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang, MH370 dan data dari Kendaraan Bawah Air Otonomi Bluefin-21 tidak memperlihatkan kontak apa pun.

Bluefin-21 sampai pekan lalu telah melakukan pencarian di daerah seluas 133 kilometer persegi sampai saat ini.

Kendaraan tanpa awak bawah laut itu pertama kali diluncurkan untuk operasi 16-jam pada Senin (14/4), tapi dipaksa membatalkan penggelaran awalnya pada Selasa (15/4) karena Bluefin-21 telah melewati batas kedalamannya.

Setelah data pencarian dari misi yang dipersingkat itu tak memberikan objek yang menarik, kapal selam robot tersebut dikirim kembali ke dalam Samudra Hindia di tempat terpencil, Selasa malam.

Dinas pencarian percaya pesawat jet Malaysia Airlines MH370, yang membawa 239 penumpang dan awak, jatuh setelah hilang dari radar pada 8 Maret.(ant/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MH370

Sumber : Bisnis Indonesia (24/4/2014)

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top