Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posindo Luncurkan Layanan Kargo Pos Haji

Pelaksanaan ibadah haji mulai tahun ini dipermudah dengan hadirnya kargo pos haji yang diluncurkan PT Pos Indonesia (Posindo).

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaksanaan ibadah haji mulai tahun ini dipermudah dengan hadirnya kargo pos haji yang diluncurkan PT Pos Indonesia (Posindo).

Kargo pos haji yang merupakan solusi kemudahan bagi perjalanan jemaah haji dan umrah sehingga lebih fokus melaksanakan ibadah.

“Kementerian Agama menyambut baik tawaran Posindo untuk mengantarkan barang jamaah haji dengan tarif cukup murah,” tutur Dirjen PHU, Kemenag Anggito Abimanyu seperti dikuti laman Kemenag, Selasa (22/4/2014)

Menurutnya, akhir-akhir ini berbagai kasus menyangkut kelebihan barang bawaan jemaah yang tertinggal di Arab Saudi cukup menggangu kredibilitas penyelenggaraan ibadah haji.

Mulai tahun 2014, Kemenag menetapkan kebijakan agar kelebihan barang bawaan jemaah haji bisa diangkut dengan kargo nasional.

“Setiap Maktab disediakan tempat untuk pengambilan barang jemaah dan langsung diantarkan ke rumah masing-masing jemaah di tanah air,” jelas Anggito

Selain itu, Kemenag akan melakukan tender pada perusahaan kargo nasional untuk pengangkutan daging (dam) haji Tamattu jemaah dari Arab Saudi ke Indonesia yang berjumlah lebih dari 155.200 potong kambing.

“Dengan demikian, daging tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat dhuafa di Indonesia melalui pengangkutan kargo nasional tersebut,” jelas Anggito.

Direktur Posindo Budi Setiawan mengatakan pihaknya ingin meringankan para calon jamaah haji dan umroh dalam membawa oleh-oleh atau barang-barang baik dari Makkah maupun dari Indonesia.

"Sehingga jamaah lebih terfokus untuk beribadah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper