Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ombudsman Temukan Sejumlah Pelanggaran UN di Riau

Ombudsman RI Perwakilan Riau menemukan sejumlah dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA/sederajad di Riau.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 22 April 2014  |  15:48 WIB
Ujian nasional sekolah dasar - Antara
Ujian nasional sekolah dasar - Antara
Bisnis.com, PEKANBARU — Ombudsman RI Perwakilan Riau menemukan sejumlah dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA/sederajad di Riau.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri mengatakan, berdasarkan hasil pantauan selama UN 14-16 April lalu pihaknya menemukan pelanggaran dalam bentuk pembiaran peserta keluar masuk ruang dan pengawas menggunakan telepon genggam . Kesimpulan itu didapat setelah turun ke 11 SMA/sederajad di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.   

“Ombudsman melihat pengawasan pelaksanaan UN di ruangan belum serius jika pengawas UN bisa disiplin tentu saja pelanggaran-pelanggaran dapat diminimalisir,” kata Ahmad Fitri Selasa (22/4/2014).

Dia menambahkan di dalam Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) tentang Prosedur Operasi Standar (POS) UN disebutkan peserta maupun pengawas dilarang membawa alat komunikasi elektronik di ruang UN. Pada kenyataannya masih ada pengawas yang melanggar aturan tersebut.

Semua temuan Ombudsman Riau sudah disampaikan ke pihak Universitas Riau selaku koordinator pengawas UN di Riau. Ahmad Fitri berharap pelaksanaan UN yang akan datang harus lebih baik lagi, pengawasan harus dilakukan lebih serius.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ujian nasional
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top