Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HEADLINES KORAN: Rencana Akuisisi Mandiri-BTN Awal Koalisi Bank BUMN

Persoalan dampak kenaikan tarif listrik pada pelanggan industri besar menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini (22/4/2014) selain soal akuisisi Bank Tabungan Negara oleh Bank Mandiri dan permintaan agar presiden baru mampu mencabut subsidi BBM.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 April 2014  |  09:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan dampak kenaikan tarif listrik pada pelanggan industri besar menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini (22/4/2014).

Tema lainnya yang diangkat media cetak nasional yakni soal akuisisi Bank Tabungan Negara oleh Bank Mandiri dan permintaan agar presiden baru mampu mencabut subsidi BBM.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

PHK di Industri Dicegah

Pemerintah menjaga agar kenaikan tarif tenaga listrik bagi golongan pelanggan industri besar tidak sampai mengakibatkan pengurangan produksi yang berujung pemutusan hubungan kerja. Kementerian Perindustrian sedang menghitung dampak kenaikan listrik tersebut (KOMPAS).

Mandiri-BTN Awal Koalisi Bank BUMN

Akuisisi Bank Tabungan Negara (BTN) oleh Bank Mandiri ternyata merupakan awal rencana pemerintah melakukan konsolidasi BUMN sektor keuangan. Dalam dokumen yang diperoleh KONTAN, setelah pengalihan saham Dwiwarna BTN, aset Bank Mandiri akan menjadi lebih dari Rp850 triliun (KONTAN).

Presiden Baru Harus Cabut Subsidi BBM

Presiden baru harus mampu mencabut subsidi BBM yang terus membengkak, dari Rp100,6 triliun tahun 2009 menjadi sekitar Rp210,7 triliun pada 2014. Pemerintah saat ini setidaknya dapat membantu menyusun RAPBN 2015 yang memangkas subsidi tersebut, karena tidak tepat sasaran, mendorong penyelundupan, meningkatkan konsumsi BBM, serta tidak merangsang berkembangnya energi terbarukan (INVESTOR DAILY).   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

headlines Bisnis Indonesia 30 Tahun
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top