Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Rencana Akuisisi Mandiri-BTN Awal Koalisi Bank BUMN

Persoalan dampak kenaikan tarif listrik pada pelanggan industri besar menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini (22/4/2014) selain soal akuisisi Bank Tabungan Negara oleh Bank Mandiri dan permintaan agar presiden baru mampu mencabut subsidi BBM.

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan dampak kenaikan tarif listrik pada pelanggan industri besar menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini (22/4/2014).

Tema lainnya yang diangkat media cetak nasional yakni soal akuisisi Bank Tabungan Negara oleh Bank Mandiri dan permintaan agar presiden baru mampu mencabut subsidi BBM.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

PHK di Industri Dicegah

Pemerintah menjaga agar kenaikan tarif tenaga listrik bagi golongan pelanggan industri besar tidak sampai mengakibatkan pengurangan produksi yang berujung pemutusan hubungan kerja. Kementerian Perindustrian sedang menghitung dampak kenaikan listrik tersebut (KOMPAS).

Mandiri-BTN Awal Koalisi Bank BUMN

Akuisisi Bank Tabungan Negara (BTN) oleh Bank Mandiri ternyata merupakan awal rencana pemerintah melakukan konsolidasi BUMN sektor keuangan. Dalam dokumen yang diperoleh KONTAN, setelah pengalihan saham Dwiwarna BTN, aset Bank Mandiri akan menjadi lebih dari Rp850 triliun (KONTAN).

Presiden Baru Harus Cabut Subsidi BBM

Presiden baru harus mampu mencabut subsidi BBM yang terus membengkak, dari Rp100,6 triliun tahun 2009 menjadi sekitar Rp210,7 triliun pada 2014. Pemerintah saat ini setidaknya dapat membantu menyusun RAPBN 2015 yang memangkas subsidi tersebut, karena tidak tepat sasaran, mendorong penyelundupan, meningkatkan konsumsi BBM, serta tidak merangsang berkembangnya energi terbarukan (INVESTOR DAILY).   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper