Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HARI KARTINI: Ini Pernyataan Presiden SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya @SBYudhoyono mengatakan perjuangan Raden Ajeng Kartini bukan sekadar inspiratif namun lebih dari itu merupakan kekuatan untuk kemajuan bangsa.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 April 2014  |  11:38 WIB
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono  - bisnis.com
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya @SBYudhoyono mengatakan perjuangan Raden Ajeng Kartini bukan sekadar inspiratif namun lebih dari itu merupakan kekuatan untuk kemajuan bangsa.

"Gerak juang Kartini bukan sekadar inspirasi, tapi telah menjadi kekuatan sejati bagi kemajuan bangsa," kata Presiden melalui tweetnya yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Presiden secara khusus memberikan komentar mengenai perjuangan RA Kartini untuk persamaan hak dan derajat perempuan pada Hari Kartini yang diperingati secara nasional setiap 21 April setiap tahunnya.

Dalam sejumlah kesempatan, Presiden menegaskan pentingnya peranan perempuan, bukan hanya di dalam keluarga namun juga bagi kemajuan bangsa termasuk di dalamnya kemampuan perempuan untuk mengelola perekonomian serta menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti penghijauan, pendidikan dan kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top