Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredit BPD Jatim Per Triwulan I/2014 Capai Rp22,67 Triliun

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk pada triwulan pertama 2014 menyalurkan kredit Rp22,67 triliun atau tumbuh 20,58% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk pada triwulan pertama 2014 mengelola kredit Rp22,67 triliun atau tumbuh 20,58% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Bank Jatim Djoko Lesmono menguraikan tingginya pertumbuhan kredit didorong pencairan sejumlah kredit sindikasi infrastruktur.

"Pencairan baru dilakukan pada triwulan I meski MOU sudah dilakukan periode sebelumnya," jelasnya, Senin (21/4/2014), saat ditanya faktor pendorong tingginya kredit triwulan pertama 2014.

Kredit sindikasi Bank Jatim di antaranya pembangunan Pabrik Gula Glenmore sekitar Rp200 miliar dengan tenor 8 tahunan. Pabrik gula yang dibangun PTPN XII senilai Rp1,5 triliun kini dibangun dan ditarget selesai 2015 mendatang.

Adapun sindikasi di luar Jawa Timur di antaranya Tol Cinere-Jagorawi dengan pembiayaan Rp298 miliar. Selain itu, ada komitmen pembiayaan pembangunan pembangkit listrik Rp1 triliun dan Rp600 miliar.

Bank Jatim pada triwulan I 2014 menghimpun dana pihak ketiga Rp28,2 triliun atau tumbuh 9,98% dibanding periode sama tahun lalu. Sedangkan aset perseroan Rp35,46 triliun atau tumbuh 8,7% dibanding periode sama sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper