Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Badung Siapkan Rp11 Miliar Benahi Pantai Pendawa

Kabupaten Badung menganggarkan dana senilai Rp11 miliar untuk pengembangan kawasan strategis pariwisata terbaru Pantai Pandawa.
Pantai Pendawa Denpasar, Bali/JIBI
Pantai Pendawa Denpasar, Bali/JIBI

Bisnis.com, DENPASAR — Kabupaten Badung menganggarkan dana senilai Rp11 miliar untuk pengembangan kawasan strategis pariwisata terbaru Pantai Pandawa.

Bupati Badung AA Gde Agung menyampaikan pihaknya segera membangun pos balawista untuk penanganan turis, drainase, toilet, dan ruang bilas yang memadai di kawasan Pantai Pandawa, Kuta Selatan.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung juga akan segera memperbaiki infrastruktur jalanan masuk, serta membangun trotoar dan taman di kawasan yang sedang digandrungi banyak turis tersebut.

Untuk melindungi keamanan wisawatan, pemkab akan memasang pembatas jalan menuju bukit pantai. “Mungkin saya bisa pakai istilah beautifikasi kawasan Pantai Pandawa.Untuk semua itu kami dari Pemkab menganggarkan dana Rp11 miliar,”ujarnya di sela rapat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Menteri Pekerjaan Umum, Senin(21/4/2014).

Sampai saat ini, Pemkab Denpasar masih merancang perencanaan bersama konsultan untuk mengetahui detail teknis pengembangan kawasan Pantai Pandawa. Dalam kesempatan yang sama, Gde Agung meminta pemerintah pusat menganggarkan dana untuk membantu pengembangan kawasan strategis pariwisata di wilayah Badung.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp5 miliar untuk kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN) Sanur, Bali. Dana akan digunakan untuk penataan kawasan wisata Pantai Mertasari. Sanur dianggap sebagai desa wisata yang mengalami kemajuan cepat, namun masyarakat setempat tetap mampu melestarikan seni dan budaya yang ada di kawasan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper