Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank SumselBabel Sasar Kampus di Palembang

Bank SumselBabel mulai menyasar institusi perguruan tinggi di Palembang terkait pengelolaan jasa keuangan dan jasa perbankan yang bisa digunakan lembaga tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 21 April 2014  |  13:05 WIB
Kantor Bank SumselBabel - JIBI
Kantor Bank SumselBabel - JIBI

Bisnis.com,PALEMBANG--Bank SumselBabel mulai menyasar institusi perguruan tinggi di Palembang terkait  pengelolaan jasa keuangan dan jasa perbankan yang bisa digunakan lembaga tersebut.

Salah satu perguruan tinggi yang bekerjasama dengan bank pembangunan daerah itu adalah Universitas Bina Darma yang merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Sumsel.

Direktur Utama Bank SumselBabel M. Adil mengatakan kerjasama dengan perguruan tinggi itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa.

“Bank Sumsel Babel sudah menggunakan aplikasi sistem untuk pembayaran mahasiswa secara host to host atau sistem yang telah real time dan terhubung dengan sistem Universitas Bina Darma,” katanya dalam siaran pers terkait perjanjian kerjasama Bank SumselBabel dan Universitas Bina Darma yang diterima Bisnis,Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya,  sistem perbankan yang diterapkan pihaknya dapat membantu pelaporan pembayaran mahasiswa dan dalam penyelesaian administrasi universitas Bina Darma secara langsung, cepat, tepat dan akurat.

Setelah adanya perjanjian kerjasama ini, Adil menambahkan, pihaknya akan merealisasikan pemasangan mesin ATM di lingkungan kampus serta peluncuran Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dalam bentuk smart card yang dapat berfungsi sebagai ATM bagi mahasiswa baru Universitas Bina Darma.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank sumselbabel
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top