Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik Petrokimia, Efek Campuran Xylene Bisa Ganggu Memori

Lembaga Perlindungan Lingkungan AS mengatakan efek dari paparan kelompok bahan kimia xilena yang berasal dari penyulingan minyak - termasuk campuran xylene dan paraxylene - dapat mengakibatkan iritasi hidung dan tenggorokan hingga gangguan memori, meskipun mereka tidak diklasifikasikan sebagai kanker.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 April 2014  |  06:30 WIB
Masalahnya, sektor minyak dan petrokimia yang didominasi negara China telah memiliki catatan keamanan yang buruk dalam dekade terakhir.  - bisnis.com
Masalahnya, sektor minyak dan petrokimia yang didominasi negara China telah memiliki catatan keamanan yang buruk dalam dekade terakhir. - bisnis.com

Bisnis.com, BEIJING - Lembaga Perlindungan Lingkungan AS mengatakan efek dari paparan kelompok bahan kimia xilena yang berasal dari penyulingan minyak - termasuk campuran xylene dan paraxylene - dapat mengakibatkan iritasi hidung dan tenggorokan hingga gangguan memori, meskipun mereka tidak diklasifikasikan sebagai kanker.

Cao Xianghong , mantan wakil presiden senior di Sinopec, mengatakan pemerintah mendukung konferensi yang melibatkan hampir 300 peserta untuk berbagi informasi tentang PX dan industri petrokimia yang menjadi perhatian publik, terutama dalam cara isu-isu keselamatan dan lingkungan telah berhasil.

"Kasus-kasus pencemaran serius dan kecelakaan industri telah membuat orang-orang secara alami mengalami ketakutan," kata Cao pada forum PX minggu lalu yang diselenggarakan oleh Asosiasi China untuk Sains dan Teknologi (CAST).

Masyarakat China, seperti ditunjukkan oleh warga di Maoming, menolak rencana pembangunan pabrik petrokimia yang akan memproduksi paraxylene (PX), bahan kimia untuk pembuatan serat poliester dan plastik. Mereka menggelar demonstrasi.

Masalahnya, sektor minyak dan petrokimia yang didominasi negara China telah memiliki catatan keamanan yang buruk dalam dekade terakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petrokimia

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top