Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Feri Korsel Tenggelam, Sejumlah Mayat Ditemukan

Beberapa mayat pertama ditemukan, Sabtu pagi (19/4/2014) di dalam kabin penumpang kapal feri Korea Selatan yang tenggelam di lepas pantai barat daya negeri itu pada Rabu (16/4).
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 19 April 2014  |  08:15 WIB

Bisnis.com, SEOUL--Beberapa mayat pertama ditemukan, Sabtu pagi (19/4/2014) di dalam kabin penumpang kapal feri Korea Selatan yang tenggelam di lepas pantai barat daya negeri itu pada Rabu (16/4).

Lembaga penyiaran setempat, YTN melaporkan para penyelam penjaga pantai, AL, dan swasta telah berusaha pada malam hari untuk memasuki kompartemen penumpang di lantai tiga dan empat kapal lima lantai tersebut.

Sejumlah mayat ditemukan oleh penyelam untuk pertama kali tiga hari setelah kapal dengan bobot 6.825 ton itu terbalik dan tenggelam di perairan Pulau Jindo di dekat ujung baratdaya Korea Selatan.

Para penyelam tiba di lantai tiga dan empat kapal yang tenggelam tersebut tapi belum masuk ke kabin penumpang, kata Xinhua yang dipantau Antara, Sabtu pagi.

Sebanyak 35 penyelam penjaga pantai dilaporkan berusaha memasuki kompartemen penumpang pada pukul 02.00 waktu setempat, dan 11 penyelam swasta berusaha mencapai kabin pada pukul 03.00.

Operasi pencarian dilanjutkan pada pukul 04.00, demikian laporan media.

Dari 476 penumpang di kapal tersebut, 29 orang telah dikonfirmasi tewas dan 174 orang diselamatkan, sementara 273 orang belum ditemukan. Belum ada laporan mengenai penyintas.

Di antara penumpang terdapat 325 pelajar sekolah menengah dan 15 guru yang dalam perjalanan kunjungan lapangan selama empat hari.

Kapal tersebut bertolak dari Kota Pelabuhan di bagian barat Korea Selatan, Incheon, Selasa malam, menuju Pulau Pelancongan Jeju di bagian selatan negeri itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal feri kapal tenggelam

Sumber : Newswire

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top