Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPBD Riau Temukan 20 Titik Api di Riau

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau melaporkan telah terjadi peningkatan jumlah titik api hingga 20 titik.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 18 April 2014  |  15:40 WIB
Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi hanya memiliki satu titik api yang berlokasi di Kecamatan Tabung dan Singingi Hilir.  - bisnis.com
Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi hanya memiliki satu titik api yang berlokasi di Kecamatan Tabung dan Singingi Hilir. - bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau melaporkan telah terjadi peningkatan jumlah titik api hingga 20 titik.

"Peningkatan jumlah titik panas tersebut disebabkan minimnya hujan sejak beberapa hari terakhir," kata Kepala BPBD Riau Saiq Saqlul Amri, Jumat (18/4/2014).

Dia menambahkan berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua sebanyak 20 titik terdeteksi muncul di daratan Riau. Adapun, pada wilayah Sumatera total terdapat 40 titik api.

Saiq menjelaskan jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan sebelumnya, titik panas Sumatera tidak lebih dari 10 titik.

Titik api di Riau tersebar di delapan wilayah kabupaten/kota, terbanyak berada di Kota Dumai yakni mencapai lima titik. Tiga di antaranya terdeteksi di Kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Sungai Sembilan, serta Kecamatan Bukit Kapur. Empat titik panas lain berada di Kabupaten Bengkalis, masing-masing berlokasi di Kecamatan Rupat, Bukit Batu, dan Siak Kecil.

Kabupaten Rokan Hilir mempunyai tiga titik api antara lain di Kecamatan Kubu sebanyak dua titik dan Rimba Melintang. Sementara di Pelalawan, Siak dan Rokan Hulu, masing-masing terdeteksi dua titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi hanya memiliki satu titik api yang berlokasi di Kecamatan Tabung dan Singingi Hilir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top