Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCARIAN MH370: Di Samudera Hindia Tak Ditemukan Apapun, Pencarian Bakal Dipindah ke Tempat Lain

Tim pencari MH370 telah mencari jet penumpang Malaysia Airlines selama 40 hari tetapi belum membuahkan hasil.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim pencari MH370 telah mencari jet penumpang Malaysia Airlines selama 40 hari tetapi belum membuahkan hasil.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott dikutip oleh The Wall Street Journal pada Rabu (16/4/2014) mengatakan bahwa "Kami percaya bahwa  pencarian [di dasar laut] akan selesai dalam seminggu atau lebih. Jika kita tidak menemukan reruntuhan, kami berhenti, kami berkumpul kembali, kita kembali".

Ditanyakan oleh Reuters pada Kamis (17/4/2014) untuk mengklarifikasi komentar Abbott di WSJ itu, kantornya mengatakan ia hanya menunjukkan bahwa pemerintah dapat mengubah area yang dicari oleh pesawat tak berawak Bluefin-21, bukan bahwa pencarian akan dibatalkan.

"Mereka sudah mencari selama 40 hari dan tidak menemukan sesuatu yang mengambang lagi," Geoffrey Dell , Associate Professor Investigasi Kecelakaan dan Forensik di Central Queensland University, kepada Reuters.

"Anda harus mulai mengatakan tidak ada apapun yang ditemukan atau mari kita pindah ke tempat lain," katanya.

Pencarian Malaysia Airlines MH370 akan difokuskan pada penyisiran dasar laut  Samudera Hindia dengan peralatan tanpa awak

Tim pencari MH370 pada hari ini, Kamis (17/4/2014) mengatakan pencarian fokus di dasar laut, karena pencarian dari udara dan permukaan laut sudah tidak mendapatkan hasil apapun.

Peralatan paling canggih dari AS diturunkan ke dasar laut untuk mencari jet penumpang yang membawa 239 penumpang dan kru yang hilang sejak 8 Maret 2014.

Kapal selam tanpa awak Bluefin-21 menyelesaikan tugas selama 16 jam penyebarannya pada kedalaman 4,5 km pada akhir Rabu setelah serangkaian masalah teknis pada peralatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper