Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL: Jalani Dengan Kejujuran

irektur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Nur Kholis Setiawanberpesan agar siswa MA semangat dan mengedepankan kejujuran dalam menghadapi UN. Pesan itu disampaikan jelang Ujian Nasional Madrasah Aliyah (MA) yang bakal digelar Senin (14/4/2014).

Bisnis.com,JAKARTA- Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Nur Kholis Setiawanberpesan agar siswa MA semangat dan mengedepankan kejujuran dalam menghadapi UN. Pesan itu disampaikan jelang Ujian Nasional Madrasah Aliyah (MA)  yang bakal digelar Senin (14/4/2014).

“Tetap semangat dan Jujur hadapi UN,” ujar M. Nur Kholis kepada siswa MA, di Jakarta dalam laman Kemenag, Minggu (13/4/2014).

Kholis mengaku sudah mengirimkan pesan kepada seluruh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi bersama para kepala madrasah agar mengawal suksesnya UN Madrasah Aliyah.

“Jadilah generasi yang bermanfaat dan bermartabat untuk negeri kita tercinta,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan doa, semangat, dan dorongan spirit kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah, negeri maupun swasta, di seluruh Indonesia agar sukses dalam menghadapi UN 2013/2014, pada Senin-Rabu 14-16 April 2014.

“Suksesmu adalah  masa depanmu,” ujar Nur Kholis kepada siswa-siswa Madrasah Aliyah.

Dirinya yakin penyelenggaraan UN tahun ini akan berjalan dengan lancar. Disinggung mengenai target kelulusan UN MA, M. Nur Kholis berharap bisa 100%.

“Kalo target mesti harus ideal, lulus 100%. Berkaca pada tahun lalu, mudah-mudahan bisa tercapai,” kata Kholis.

Pada penyelenggaraan  Ujian Nasional Madrasah Aliyah tahun 2013, tingkat kelulusannya lebih dari 99%. Jurusan IPA,  99,80% dengan nilai rata-rata 7,295; jurusanIPS, 99,54% dengan nilai rata-rata 7,07; jurusan Bahas, 99,95% dengan nilai rata-rata 7,73; dan jurusan Keagamaan, 99,84% dengan nilai rata-rata 7,39


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper