Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Indonesia di Norwich Gelar Pelatihan Membatik

Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam University of East Anglia (UEA) Indonesian Society dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Norwich menyelenggarakan Pelatihan Membatik di gedung CD Annex di UEA Workshop.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 07 April 2014  |  06:31 WIB
Mahasiswa Indonesia di Norwich Gelar Pelatihan Membatik
pada 2009 Indonesia mengklaim batik kepada dunia sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage secara sah melalui UNESCO. - bisnis.com

Bisnis.com, NORWICH - Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam University of East Anglia (UEA) Indonesian Society dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Norwich menyelenggarakan Pelatihan Membatik di gedung CD Annex di UEA Workshop.

Pelatihan yang terbagi dalam empat sesi dari pukul dua siang sampai pukul sembilan malam itu diikuti mahasiswa UEA dari berbagai negara, demikian Anggota Indonesia Society UEA, Royce Jonathan Salim kepada Antara London, Senin (8/4/2014).

Dikatakannya kegiatan ini adalah bagian dari Project Batik yang dijalankan oleh PPI Norwich, bertujuan untuk menyebarluaskan dan membudidayakan kultur dan tradisi Indonesia melalui batik. Pelatihan membatik itu dibimbing Haikal Bekti Anggoro, pelajar di Lancaster University.

Haikal mengatakan, tradisi membatik berawal dari kultur Jawa dan menyebar ke kota lain di Indonesia. Sekarang, batik juga terkenal di negara serumpun Indonesia, yaitu Malaysia.

Menurut Haikal, pada 2009 Indonesia mengklaim batik kepada dunia sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage secara sah melalui UNESCO.

Haikal Bekti Anggoro telah mendalami cara pembuatan batik selama 6 tahun di galeri milik keluarga, Griya Emmy's, bertempat di Bogor, Indonesia.

Peserta workshop dapat membawa pulang hasil karyanya yang berupa kain batik yang dikreasi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top