Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Miskin Gratis Operasi Bibir Sumbing di RSHD Samarinda

Bagi masyarakat miskin di Kalimantan Timur, terutama Samarinda, kini tidak lagi kesulitan untuk operasi bibir sumbing, karena Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda menggratiskan bagi mereka yang ingin berobat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Bagi masyarakat miskin di Kalimantan Timur, terutama Samarinda, kini tidak lagi kesulitan untuk operasi bibir sumbing, karena Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda menggratiskan bagi mereka yang ingin berobat.

Cukup membawa rujukan surat keterangan tidak mampu dari Ketua RT dan akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu, maka pasien bisa dilayani.

"Penderita bibir sumbing di Indonesia terutama di Kaltim masih banyak dan terus ada selama masih tinggi angka kelahiran. Saat ini, setiap 1.000 kelahiran terdapat 8 anak yang terkena bibir sumbing. Maka itu, operasi bibir sumbing oleh RSHD diharapkan terus berlanjut," ujar dr Abdul Muin SpBM, Jumat (4/4/2014).

Dikatakan dr. Abdul Muin, operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat miskin ini dilakukan  RSHD Samarinda tak terikat waktu sebagai bentuk menjalankan fungsi sosialnya. Rumah sakit akan selalu siap menerima pasien yang tak mampu untuk operasi bibir sumbing bagi anak-anak maupun kaum dewasa.

Warga miskin ingin anak-anaknya operasi sumbing dapat menghubungi nomor 0541-732698 pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.00. Syaratnya cukup membawa surat keterangan tidak mampu dari Ketua RT.

Terpisah, Manager RSHD Samarinda Rudi Setiawan menjelaskan RSHD Samarinda akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Secara rutin, RSHD terus berupaya melaksanakan program kepedulian sosial masyarakat dengan memberikan bantuan-bantuan yang salah satunya menggratiskan operasi bibir sumbing bagi masyarakat miskin.

"Program gratis operasi bibir sumbing dilakukan sebagai salah satu program Corporate Social Responbility (CSR) dan upaya mendekatkan diri pelayanan kesehatan ke masyarakat," ujar Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper