Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Headlines Koran: Praktik Mirip Kartel, LPS Minta Kekebalan Hukum Jual Bank

Praktik tidak sehat berupa perjanjian eksklusif antara bank dan perusahaan asuransi dalam menjual produk asuransi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Jumat (28/3/2014) selain isu gamangnya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjual Bank Mutiara dan peroslana utang luar negeri swasta yang jumlahnya terus menggunung.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 Maret 2014  |  09:34 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Praktik tidak sehat berupa perjanjian eksklusif antara bank dan perusahaan asuransi dalam menjual produk asuransi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Jumat (28/3/2014).

Selain itu, juga ada isu gamangnya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjual Bank Mutiara dan persoalan utang luar negeri swasta yang jumlahnya terus menggunung.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Praktik Mirip Kartel
Praktik tidak sehat berupa perjanjian eksklusif antara bank dan perusahaan asuransi dalam menjual produk asuransi ditengarai telah terjadi. Praktik yang bisa mengarah ke kartel usaha ini terutama dilakukan perusahaan asuransi dan bank pada grup atau kelompok yang sama. (KOMPAS)

LPS Minta Kekebalan Hukum Jual Bank
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), agaknya mulai gamang menjual Bank Mutiara. Bisa-bisa Keputusan itu membawa kontroversi. Lantaran kesulitan menjulan Bank Mutiara dengan harga jual senilai bailout yang dikeluarkan yakni Rp6,7 triliun, LPS kini meminta fatwa kepada Mahkamah Konstitusi. (KONTAN)

US$25 M Utang LN Swasta Tidak Di-hedge
Utang luar negeri swasta yang jumlahnya terus menggunung masih banyak yang belum di-hedge. Dari total utang LN swasta senilai US$141 miliar, sekitar 18% atau US$25 miliar tidak diproteksi dengan lindung nilai. Utang kategori ini rawan terhadap gejolak nilai tukar. (INVESTOR DAILY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

headlines lps Bisnis Indonesia 30 Tahun
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top