Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Pemerataan Harus Jadi Fokus, Musim Pembagian Dividen Segera Tiba

Isu perlunya pemerataan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (27/3/2014) selain soal musim pembagian dividen emiten saham yang akan segera tiba dan tekanan terhadap neraca transaksi berjalan yang mulai mereda.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Isu perlunya pemerataan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (27/3/2014), selain soal musim pembagian dividen emiten saham yang akan segera tiba dan tekanan terhadap neraca transaksi berjalan yang mulai mereda.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Pemerataan Harus Jadi Fokus
Pemerataan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa harus menjadi fokus untuk mencegah ketimpangan kesejahteraan yang melebar. Investasi sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan mutlak dibutuhkan untuk mencegah ekonomi tumbuh bersama kemiskinan. (Kompas)

Musim Pembagian Dividen Segera Tiba
Musim pembagian dividen emiten saham segera tiba. Beberapa emiten bursa bersiap menebar dividen dari hasil laba bersih tahun lalu. Paling baru, PT Bank Rakyat Indonesia yang akan membagikan dividen Rp257,32 per saham atau total Rp6,35 triliun. (KONTAN)

Tekanan Defisit Transaksi Berjalan Mereda
Tekanan terhadap neraca transaksi berjalan mereda. Mulai pulihnya kinerja ekspor produk manufaktur dan mandatori penggunaan biodiesel telah mendorong perbaikan neraca transaksi berjalan yang sejak triwulan IV-2011 mencatatkan defisit. Dengan kondisi itu, defisit transaksi berjalan tahun ini dapat diturunkan di bawah 3% terhadap produk domestik bruto (PDB). (INVESTOR DAILY)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper