Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Baru Bandara Sepinggan Resmi Beroperasi

Operasional terminal baru Bandara Sepinggan resmi dilakukan hari ini ditandai dengan pengalungan bunga pada penumpang pertama yang menggunakan bandara tersebut.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Operasional terminal baru Bandara Sepinggan resmi dilakukan hari ini ditandai dengan pengalungan bunga pada penumpang pertama yang menggunakan bandara tersebut.

Penyambutan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak bersama jajaran Muspida Kota Balikpapan serta manajemen PT Angkasa Pura I Persero.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Yushan Sayuti mengatakan luas terminal baru ini delapan kali lipat dibandingkan dengan terminal lama.

Karena itu, dia berharap hal ini bisa meningkatkan indeks kepuasan konsumen (customer satisfaction index) terhadap layanan bandara.

"Kami target customer satisfaction index tahun ini bisa menjadi 3,83 atau meningkat dari sebelumnya 3,52," ujarnya saat membacakan sambutan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Sabtu (22/3/2014).

Dalam rombongan penumpang yang disambut tersebut, ternyata ada Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong yang baru saja hadir dari pertemuan di Kementerian Perikanan.

Dia mengaku tidak mengetahui adanya seremonial penyambutan penumpang perdana ini.

Andi berharap operasional di terminal baru ini bisa meningkatkan kualitas layanan kepada penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper