Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Pemilu Menjaga Ekonomi Tumbuh, Pungutan Tak Kurangi Independensi OJK

Isu Bank Dunia yang memproyeksikan ekonomi Indonesia tumbuh 5,3% pada tahun ini akibat dibantu konsumsi saat pemilu menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (19/3/2014) selain soal pasar keuangan yang mulai pulih dan isu iuran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan tetap membuat lembaga itu independen.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Isu Bank Dunia yang memproyeksikan ekonomi Indonesia tumbuh 5,3% pada tahun ini akibat dibantu konsumsi saat pemilu menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Rabu (19/3/2014).

Selain itu, juga soal pasar keuangan yang mulai pulih dan isu iuran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan tetap membuat lembaga itu independen.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Pemilu Menjaga Ekonomi Tumbuh
Bank Dunia memproyeksikan ekonomi Indonesia tahun 2014 tumbuh 5,3%. Pertumbuhan dibantu kenaikan konsumsi temporer berkat pemilihan umum, tetapi menghadapi tantangan kebijakan pengetatan kredit rumah tangga dan anjloknya harga komoditas (KOMPAS).

Rekor Baru Dana Kelolaan Reksa Dana
Pasar keuangan mulai pulih, pamor investasi reksa dana kembali naik daun. Tak pelak, dana kelolaan reksa dana melejit memecahkan rekor tertinggi dalam sejarah reksa dana di Indonesia (KONTAN).

Pungutan Tak Kurangi Independensi OJK
Iuran yang dipungut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari industri jasa keuangan tidak serta-merta membuat lembaga itu tidak independen. Meski dirasakan berat, manfaat iuran akan dikembalikan OJK kepada industri lewat pengaturan, pengawasan, dan sosialisasi yang lebih baik. Semua pelaku diimbau mendukung keberadaan OJK demi terwujudnya industri keuangan yang lebih sehat dan kuat (INVESTOR DAILY).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper