Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Inovasi, Kanada Kembangkan Voucher Bisnis

Kanada akan memperkenalkan sebuah program pendanaan baru untuk membantu menciptakan bisnis kemitraan dengan universitas dan lembaga penelitian guna meningkatkan ketertinggalan inovasi negara.

Bisnis.comOTTAWA—Kanada akan memperkenalkan sebuah program pendanaan baru untuk membantu menciptakan bisnis kemitraan dengan universitas dan lembaga penelitian guna meningkatkan ketertinggalan inovasi negara.

Greg Rickford, Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kanada, akan mengumumkan sebuah program percontohan berbasis voucher bernama Business Innovation Access Program pada sebuah acara di Brampton, Ontario.

Kanada berupaya meningkatkan subsidi langsung dengan memangkas pajak kredit guna membalikkan keadaan inovasi negara yang relatif memburuk dibandingkan dengan mitra dagang utamanya.

“Dari perspektif bisnis, harapannya adalah pendekatan menggunakan voucher dapat memotong pita merah dan membuat kemudahan untuk berinvestasi dalam penelitian dan komersialisasi untuk mendapatkan produk baru ke pasar dengan lebih cepat,” kata Andre Albinati, Konsultan Ilmu Pengetahuan dan Kebijakan Teknologi untuk Earnscliffe Strategi Group.

Program voucher merupakan salah satu rekomendasi dalam laporan 2012 oleh sebuh panel yang dipimpin oleh Open Text Corp. yang diketuai oleh Thomas Jenkins. Pemerintah mendapat banyak rekomendasi dari kegiatan ini.

Program ini akan memberikan kredit kepada perusahaan dan digunakan bersama universitas untuk membantu inovasi mereka ke pasar.

Panel itu mengatakan jika program voucher dengan universitas disetujui, perguruan tinggi dan lembaga penelitian akan membantu mengurangi biaya perusahaan dalam mengidentifikasi mitra yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper