Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Airlines MH 370 Hilang: Kemungkinan Kehabisan Bahan Bakar Setelah Dibajak

Pesawat Malaysia Airlines yang hilang diperkirakan telah kehabisan bakan bakar setelah diterbangkan ribuan kilometer sebelum raib di Samudera Hindia.

Bisnis.com, KUALA LUMPUR--Pesawat Malaysia Airlines yang hilang diperkirakan telah kehabisan bakan bakar setelah diterbangkan ribuan kilometer sebelum raib di Samudera Hindia.

Sebuah sumber yang dekat dengan pejabat AS mengatakan sinyal elektronik Faint yang dikirim ke satelit dari pesawat itu menunjukkan mungkin telah diterbangkan ribuan kilometer tentunya sebelum kehabisan bahan bakar di atas Samudra Hindia ,.

Penyidik lantas menitikbertakanperhatian terhadap kemungkinan sabotase karena bukti menunjukkan pesawat berbelok tajam ke barat, menghilang dari sistem komunikasi yang sengaja dimatikan dan terus terbang untuk beberapa jam.

"Apa yang bisa kami katakan adalah kami melihat sabotase dengan jejak pembajakan," tutur seorang pejabat senior polisi Malaysia seperti dikutip reuters, Sabtu (15/3/2014) .

Laporan lainnya, seperti ditulis AP mengutip seorang pejabat pemerintah Malaysia menyebutkan penyidik mendapat keyakinan bahwa salah satu pilot atau 'orang lain' dengan pengalaman terbang telah membajak pesawat tersebut.

Namun laporan itu belum bisa dikonfirmasi dengan para pejabat di Malaysia.

PM Malaysia Najib Razak untukpertama kalinya dijadwalkan memberikan keterangan pers terkait pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang bersama 239 penumpang dan awaknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper