Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Rupiah Masih Sesuai, Risiko Investasi Makin Turun

Nilai tukar rupiah yang masih sesuai kondisi fundamental ekonomi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (11/3/2014) selain isu premi risiko investasi di Indonesia yang semakin menurun dan perbankan nasional yang diperkirakan tetap ekspansif tahun ini
 Rupiah/Bisnis
Rupiah/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Nilai tukar rupiah yang masih sesuai kondisi fundamental ekonomi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (11/3/2014) selain isu premi risiko investasi di Indonesia yang semakin menurun dan perbankan nasional yang diperkirakan tetap ekspansif tahun ini

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Rupiah Masih Sesuai  
Bank Indonesia perlu terus memantau pergerakan nilai rupiah. Apabila menguat terlalu cepat, suku bunga acuan atau BI rate perlu diturunkan untuk menjaga daya saing produk ekspor. Akan tetapi, sejauh ini, nilai tukar rupiah masih sesuai kondisi fundamental ekonomi (KOMPAS).

Risiko Investasi Semakin Menurun
Premi risiko investasi di Indonesia semakin menurun. Ini tercermin dari credit default swap (CDS) Indonesia tenor 10 tahun yang cenderung menurun. Kemarin, CDS Indonesia berada di posisi 255,60. Bahkan, Jumat lalu, CDS Indonesia sempat menyentuh level terendah sejak Otober 2013 di 242,46 (KONTAN).   

2014, Kredit Bisa Tumbuh 19%
Perbankan nasional diperkirakan tetap ekspansif tahun ini dengan pertumbuhan kredit menapai 19%. Melambatnya laju ekspansi kredit pada awal 2014 lebih disebabkan oleh kepatuhan perbankan terhadap arahan Bank Indonesia. Bank sentral menginginkan kredit perbankan tahun ini berada pada kisaran 15%-17%. Laju ekspansi kredit bakal terjadi pada semester kedua seiring dengan hasil pemilu (INVESTOR DAILY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper