Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komunitas ODOJ Bantu Korban Gunung Kelud

Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 08 Maret 2014  |  10:38 WIB
lahar dingin kelud
lahar dingin kelud

Bisnis.com, JAKARTA— Kepedulian masyarakat terhadap korban bencana erupsi Gunung Kelud terus berdatangkan, diantaranya bantuan berupa dana, sembako, air bersih, dan lainnya, untuk memberi kenyamanan bagi warga di pengungsian.

Selah satu yang ikut peduli pada korban bencana Gunung Kelud, adalah Komunitas  One Day One Juz (ODOJ).

Komunitas yang beranggotakan 84.000 orang dari seluruh Indonesia dan mancanegara ini, menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Kelud sebesar Rp75 juta, melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Penyerahan bantuan dari komunitas yang baru didirikaan lima bulan lalu tersebut, dilakukan di kantor Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Pusat, Jakarta.

Sukismo, Manajer Humas PKPU, mengatakan penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh delapan orang  pengurus ODOJ, diantaranya Henri, selaku Ketua Tim ODOJ Peduli.

Dana tersebut langsung terima oleh Direktur Kemitraan PKPU Nana Sudiana, yang didampingi M. Rizky, Kepala Kantor Kas PKPU Tangerang.

“Bantuan dana ini merupakan hasil sumbangan yang dikumpulkan dari para ODOJ'ers, sebutan bagi anggota ODOJ dari seluruh Indonesia,” kata Henry di Jakarta, Sabtu (8/3/14).

M. Rizky menambahkan Komunitas ODOJ peduli ini, juga berkomitmen untuk bisa bersinergi dengan berbagai program PKPU kedepan, sehingga bisa  terjalin kerja sama yang berkesinambungan.

Dia mengatakan dana bantuan ini akan langsung disalurkan kepada para korban bencana Gunung Kelud, melalui perwakilan tim PKPU di daerah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masyarakat bantuan sosial gunung kelud
Editor : Rahmayulis Saleh
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top