Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

M. Nuh Klaim Rapor Kemendikbud Tak Ada yang Merah

Mendikbud Mohammad Nuh mengklaim kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama periode 2010-2014 cukup memuaskan atau berada pada jalur yang benar.

Bisnis.com, JAKARTA - Mendikbud Mohammad Nuh mengklaim kinerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama periode 2010-2014 cukup memuaskan atau berada pada jalur yang benar.

Menurut Nuh, dilihat dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2010-2014 di bidang pendidikan semua berjalan lancar.

Hal ini tampak pada capaian angka partisipasi murni (APM) tingkat sekolah dasar dari target 96%, pada 2013 sudah  mencapai 95,8%.

“Pada tahun ini target APM SD 96%, InsyaAllah bisa tercapai,” kata Nuh pada penutupan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2014 di Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Adapun untuk APM tingkat sekolah menengah pertama (SMP), lanjutnya, target RPJMN 76%, hasilnya mencapai 80% hingga 2013 atau melebihi target.

Begitu pula dengan angka partisipasi kasar (APK) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, dan APK perguruan tinggi juga ditargetkan sesuai dengan RPJMN 2014.

"InsyaAllah APK pendidikan menengah tercapai 85%, dan APK perguruan tinggi 30% pada 2014 ini,” ungkap Mendikbud.

Nuh menuturkan jika ada masyarakat mau memberikan penilaian tentang rapor Kemendikbud, pegangannya adalah RPJMN, yang merupakan bagian dari komitmen dan fakta integritas yang telah ditandatangani pada saat awal Pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu ke-2.

“Saya menandatangani target-target itu. Alhamdulillah, InsyaAllah semuanya tercapai. Bukan hanya tercapai, bahkan di beberapa rapor telah melebihi target,” ujar Nuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper