Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduh, Kantor Bank Mestika Binjai Dibobol Maling

Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Bank Mestika Dharma Tbk. cabang Binjai Sumatra Utara dibobol maling. Apa saja yang dicuri?

Bisnis.com, JAKARTA--Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Bank Mestika Dharma Tbk. cabang Binjai Sumatra Utara dibobol maling. Apa saja yang dicuri?

Direktur Umum Bank Mestika Dharma Yusri Hadi mengatakan kendati telah dibobol pencuri, kerugian yang diderita tidak terlalu banyak.

Dalam laporan tertulis kepada PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (5/3/2014), dia menjelaskan kronologis peristiwa tersebut yang terjadi pada Selasa (4/3/2014).

Dia menuturkan pelaku diduga masuk masuk dengan memanjat dari atap rumah-rumah tetangga. Pelaku menggunakan tali dan tangga, lalu merusak gembok pintu dan jerejak atau kerangkeng balkon lantai 4.

"Selanjutnya merusak jendela untuk turun ke lantai dasar dan membongkar pintu ruang kasanah," katanya.

Pelaku juga mencoba menemukan barang-barang berharga dengan membongkar lemari dan laci-laci pada counter teller sehingga kondisinya dalam keadaan berantakan dan terbuka.

Akibat kejadian itu, Bank Mestika mengalami kerugian yang tidak cukup signifikan karena tempat penyimpanan uang tidak bisa dibongkar. Namun, satu unit camera digital dan dua unit telepon selular milik karyawan yang saat itu tertinggal raib digondol maling.

Selain kerugian tersebut, Bank Mestika juga harus memperbaiki kerusakan-kerusakan yang dilakukan oleh pencuri. Perbaikan meliputi pintu besi dan jendela, kusen dan pintu ruang kasanah serta beberapa laci counter.

Manajemen Bank Mestika telah membuat laporan kepada Kepolisian terdekat atas kejadian tersebut. Perseroan juga telah melakukan perbaikan atas kerusakan yang ditimbulkan. "Kami memerintahkan kantor untuk tetap beroperasi sebagaimana biasa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper