Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kodam VI Mulawarman Ikut Tingkatkan Ketahanan Pangan

Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan tiga provinsi di Kalimantan yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan tiga provinsi di Kalimantan yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Panglima Daerah Militer VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Dicky W. Usman mengatakan dalam kondisi TNI yang tidak banyak menjalankan operasi, pihaknya beserta seluruh kepala staf angkatan memberikan kontribusi dan kekuatan yang dimiliki kepada rakyat, salah satunya terlibat dalam program cetak sawah ini.

"Semua prajurit mempunyai semangat dan keinginan yang kuat, serta punya tenaga yang memadai. Sekali lagi dalam konteks ketahanan pangan, kami semua memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat," ujarnya usai penandatanganan memorandum of understanding (MoU), Senin (3/3).

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto mengatakan bekerja sama dengan militer menurutnya lebih efektif karena ada kedisiplinan dalam diri aparat dibandingkan dengan sipil.

Dia optimistis program ini akan berjalan efektif sehingga bisa merealisasikan target pencetakan lahan sawah baru sebanyak 40.000 hektar per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper