Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menag: Kualitas Pendidikan Islam Terus Meningkat

Penilaian terjadinya peningkatan pendidikan Islam di Indonesia didasarkan pada banyaknya murid atau mahasiswa yang memilih sekolah atau perguruan tinggi berbasis Islam.
Menteri Agama Suryadharma Ali
Menteri Agama Suryadharma Ali

Bisnis.com,JAKARTA-Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan kualitas pendidikan Islam di Indonesia terus berkembang dan meningkat.

Penilaian terjadinya peningkatan pendidikan Islam di Indonesia itu didasarkan pada banyaknya murid atau mahasiswa yang memilih sekolah atau perguruan tinggi berbasis Islam.

Suryadharma mengatakan bukti pendidikan Islam terus berkembang terlihat semakin banyaknya lembaga pendidikan Islam berdiri dari mulai tingkat perguruan tinggi, madrasah, juga ponpes-ponpes di seluruh Indonesia.

“Dari segi kualitas juga ditandai dengan semakin meningkatnya mereka yang masuk di lembaga pendidikan Islam. Penerimaan Mahasiswa Baru di perguruan tinggi Islam baik negeri maupun swasta terus meningkat,” paparnya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan perayaan Milad ke-29 Pondok Pesantren Asshiddiyah Kedoya, Jakarta Barat, seperti dilansir website www.kemenag.go.id, Minggu (2/3/2014). 

Pihaknya mencontohkan pendidikan di Ponpes Asshiddiqiyah yang didirikan KH Noer Muhammad Iskandar SQ.

Ponpes ini jumlah cabangnya sudah mencapai 11 dan tersebar di lima provinsi di Indonesia.

Jika pendidikan Islam tidak berkembang, katanya, tidak mungkin Kiai Noer dapat mendirikan 11 ponpes tersebut.  

“Di samping itu, pendidikan Islam kualitasnya meningkat seiring bertambahnya santri,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Noer mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang melalui Kementerian Agama telah membantu penyelenggaraan pendidikan, khususnya di ponpes.

“Bantuan penyelenggaraan pendidikan itu tidak hanya kepada Ponpes Asshiddiqiyah, tapi juga juga ponpes lainnya di seluruh Indonesia,” papar Noer.

Hadir di acara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agus Muharam, juga ribuan santri dan santriwati setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper