Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Hutan Riau Diusulkan Jadi KLB

Pemerintah Provinsi Riau akan segera mengusulkan kebakaran hutan yang terjadi selama hampir sebulan terakhir sebagai kejadian luar biasa atau KLB kepada pemerintah pusat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  16:40 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU—Pemerintah Provinsi Riau akan segera mengusulkan kebakaran hutan yang terjadi selama hampir sebulan terakhir sebagai kejadian luar biasa atau KLB kepada pemerintah pusat.

Gubernur Riau Annas Maamun mengatakan sebanyak tujuh kabupaten/kota sudah menyatakan wilayahnya sebagai darurat bencana diantaranya Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Meranti, Kota Dumai, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Status darurat bencana dari tujuh kabupaten/kota sudah cukup untuk bisa menetapkan Riau sebagai KLB. Kami akan segera membuat surat keputusan dan mengajukan ke Jakarta agar bisa mendapatkan dana bantuan,” kata Annas seusai melakukan rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan, Selasa (25/2/2014).

Dia menambahkan dana pemerintah provinsi yang telah dianggarkan untuk menangani kebakaran hutan tersebut sebesar hampir Rp10 miliar. Namun, pihaknya juga meminta pada pengusaha ikut serta dalam penanganan tersebut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau kebakaran hutan riau
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top