Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Asap, 4 Pesawat ke Pekanbaru Terpaksa Mendarat di Batam

Sedikitnya empat pesawat tujuan Pekanbaru mendarat di Batam karena bandara tujuan diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Bisnis.com, BATAM-- Sedikitnya empat pesawat tujuan Pekanbaru mendarat di Batam karena bandara tujuan diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Tiga pesawat yang mendarat di Batam berasal Jakarta dan satu lagi dari Medan," kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam Indah Irwansyah, Selasa (25/2/2014).

Keempat pesawat tersebut adalah Lion Air (LNI-388) mendarat di Batam sekitar pukul 08.29 WIB, Garuda Indonesia GIA-170 mendarat 08.31 WIB, GIA-276 dari Medan tujuan Pekanbaru mendarat pukul 08.56 WIB dan Citilink (CTV-936) mendarat pukul 08.57 WIB.

"Pesawat sempat beberapa saat di Batam sebelum akhirnya diizinkan terbang ke Pekanbaru," katanya seperti dikutip Antara.

Indah mengatakan saat pesawat-pesawat tersebut terbang dari Batam, jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sudah di atas 1.500 meter.

"Setelah mendapat konfirmasi dan bandara buka kembali, pesawat diizinkan terbang lagi menuju Pekanbaru," kata Indah.

Pada Senin (24/2), satu pesawat Citilink dari Jakarta tujuan Pekanbaru juga mendarat di Hang Nadim Batam sebelum akhirnya diizinkan terbang ke tujuan.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan pada Senin (24/2) juga ada dua jadwal penerbangan Lion Air Batam-Pekanbaru yang dibatalkan akibat kondisi di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tidak memungkinkan untuk didarati pesawat.

"Dari tiga jadwal penerbangan Lion Air, hanya satu yang diterbangkan sementara dua dibatalkan," kata dia.

Menurutnya Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi salah satu bandara tujuan saat pesawat tidak bisa mendarat di Pekanbaru karena bandara tersebut diselimuti kabut asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper