Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan Pasar Asia-Pasifik Dongkrak Ekonomi Selandia Baru

Ekonomi Selandia Baru yang berorientasi pada ekspor terbantu oleh meningkatnya permintaan konsumen di kawasan Asia-Pasifik.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 19 Februari 2014  |  17:36 WIB
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA—Ekonomi Selandia Baru yang berorientasi pada ekspor terbantu oleh meningkatnya permintaan konsumen di kawasan Asia-Pasifik.

Namun begitu, menurut Perdana Menteri Selandia Baru John Key, pembukaan akses pasar yang lebih besar dan pengurangan hambatan pengiriman di areal perbatasan dinilai penting guna memaksimalkan peluang pertumbuhan di kawasan itu.

“Selandia Baru sepenuhnya mendukung perdagangan bebas dan berada di jantung negosiasi TPP [Trans-Pacific Partnership],” kata Perdana Menteri Key dalam siaran pers, pada Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, Selandia Baru melihat peluang yang besar dan memiliki rencana proyek internal yang dapat bermanfaat dalam menguatkan ekonomi, baik untuk Selandia Baru maupun pelaku lainnya.

Meskipun perjanjian perdagangan bebas adalah inisiatif yang sangat signifikan bagi pertumbuhan ekonomi, dia meyakini hal itu tidak berarti ekonomi negara-negara yang berpartisipasi akan secara otomatis menguat dan sukses melakukan hubungan perdagangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selandia baru
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top