Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPN XI Bantu Korban Kelud

M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 16 Februari 2014  |  16:54 WIB
Abu vulkanik Gunung Kelud  - Antara
Abu vulkanik Gunung Kelud - Antara

Bisnis.com,JAKARTA—PTPN XI menyalurkan bantuan berupa 3.500 paket sembako untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Kelud. Setiap paket berisi 10 dos mie instan, 2 pak roti dan 1 kg gula pasir.

Sekretaris Perusahaan Adig Suwandi dalam pernyataan persnya menyebutkan bantuan tersebut diserahkan langsung melalui unit Program kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan pada jumat (14/2/2014).

“Jumlah tersebut emang jauh dari yang dibutuhkan pengungsi, tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban korban bencana,” jelasnya, Minggu (16/2/2014).

Perseroannya merupakan BUMN agribisnis perkebunan yang memiliki produk andalan berupa gula melalui pengoperasian 16 unit usaha di jawa Timur dengan total kapasitas 42.000 ton tebu sehari.

Pada 2013, perusahaan ini menggiling tebu sebanyak 5,88 juta ton dan menghasilkan gula sebanyak 401.000 ton. sementara pada 2014 ini, tebu tergiling diproyeksikan meningkat menjad 6,20 juta ton dan gula yang dihasilkan minimal sebanyak 470.588 ton.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki beberapa anak usaha antara lain PT Nusantara Sebelas Medika yang menaungi 4 rumah sakit dan 2 poliklinik. Kemudian anak usaha di bidang etanol terletak di Lumajang, Jawa Timur dan satu perusahaan akrung atau kemasan plastik yang terletak di Mojokerto, Jawa Timur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung kelud
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top