Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunung Kelud Meletus: XL Axiata Pastikan Jaringan Tak Terganggu

PT XL Axiata Tbk memastikan jaringan di sekitar lokasi bencana letusan Gunung Kelud relatif aman dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Karena itu, layanan kepada pelanggan dan masyarakat tetap bisa berjalan secara normal
Aktivitas Gunung Kelud dipantau lewat CCTV/Antara
Aktivitas Gunung Kelud dipantau lewat CCTV/Antara

Bisnis.com, DENPASAR- PT XL Axiata Tbk memastikan jaringan di sekitar lokasi bencana letusan Gunung Kelud relatif aman dan tidak mengalami gangguan yang berarti. Karena itu, layanan kepada pelanggan dan masyarakat tetap bisa berjalan secara normal.

Ada setidaknya 37 menara pemancar atau base transceiver station (BTS) di radius hingga 30 km, sebanyak 2 BTS di antaranya bahkan ada di radius kurang dari 9 km dari puncak Gunung Kelud. Tak satupun mengalami gangguan.

VP East Region XL Axiata Titus Dondi mengatakan guna membantu meringankan beban korban bencana, perseroan mengaku akan segera menyalurkan bantuan, terutama dalam hal kebutuhan telekomunikasi.

“Kami akan berusaha membantu aktivitas penanganan bencana secara maksimal dari sisi telekomunikasi," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Jumat (14/2/2014).

 XL akan menyiapkan bantuan telekomunikasi, termasuk TUG (telepon umum gratis), pulsa, kartu SIM, dan akses internet di lokasi pengungsian membantu aktivitas aparat terkait dan relawan menanggulangi bencana.

Menurut dia, tim bantuan XL Axiata juga sudah ada di lapangan untuk terus memantau kondisi yang ada, baik menyangkut bantuan bagi korban maupun memastikan kondisi jaringan agar tetap bisa melayani masyarakat. Perseroan juga menyiapkan 2 unit Mobile BTS.

Sebagai antisipasi, XL akan memastikan ketersediaan genset dan tim yang bersiaga untuk segera mengatasi segala kemungkinan yang terjadi.

Selain bantuan peralatan telekomunikasi, perseroan juga telah menyiapkan pengiriman bantuan kebutuhan pokok, obat-obatan, genset, dan peralatan tinggal di pengungsian.

Perseroan juga menyiapkan SMS donasi bagi seluruh pelanggan XL yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana. Caranya dengan mengirimkan SMS, ketik KELUD kirim ke 5000 dan 2500 untuk donasi Rp. 5000 dan Rp. 2.500

Total Pelanggan XL di daerah sekitar Gunung Kelud, yakni wilayah Malang, Batu, Kediri, Blitar, Jombang, Tulung Agung, dan Mojokerto tercatat sekitar 2 juta pelanggan. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper