Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buffet Tarik Investasi Senilai US$1,1 Miliar dari Graham Holdings Co

Warren Buffet sedang dalam pembicaraan untuk mengeluarkan investasinya senilai US$1,1 miliar pada Graham Holdings Co., yang merupakan mantan pemiliki penerbit Washington Post, setelah memiliki saham selama lebih dari empat dekade.

Bisnis.com, NEW YORK—Warren Buffet sedang dalam pembicaraan untuk mengeluarkan investasinya senilai US$1,1 miliar pada Graham Holdings Co., yang merupakan mantan pemiliki penerbit Washington Post, setelah memiliki saham selama lebih dari empat dekade.

Graham mungkin akan menukar aset termasuk bisnis dan mungkin juga saham yang dimilikinya di perusahaan Buffet yakni Berkshire Hathaway Inc., sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini. Berkshire perusahaan yang berbasis di Omaha, Nebraska Amerika Serikat itu akan menyerahkan saham Graham jika kesepakatan ditandatangani.

Berkshire dan Graham belum menyetujui syarat untuk transaksi itu, dan mungkin tidak mencapai kesepatan. Berkshire mengatakan dalam surat pengajuan, bahwa perusahaan Buffet bisa memperoleh saham tambahan di Graham jika kesepakatan tidak tercapai atau dapat menjual kepemilikannya.

Perusahaan Buffet memiliki 1,73 juta saham Graham, atau dengan kepemilikan sekitar 28%. Saham pada Kamis (13/2) ditutup pada US$654,90. Bisnis Graham termasuk unit yang bergerak di bidang pendidikan yakni Kaplan, serta stasiun televisi dan jaringan kabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper