Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Agro Akan Bangun Pabrik Sawit di Mamuju, Sulbar

PT Astra Agro Lestari Tbk. melalui anak usaha PT Tanjung Sarana Lestari akan membangun pabrik minyak sawit di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Februari 2014  |  17:21 WIB
Astra Agro Akan Bangun Pabrik Sawit di Mamuju, Sulbar
Minyak Kelapa Sawit - Bisnis

Bisnis.com, MAMUJU - PT Astra Agro Lestari Tbk. melalui anak usaha PT Tanjung Sarana Lestari akan membangun pabrik minyak sawit di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. 

Pabrik minyak sawit itu guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) koridor Sulawesi. 

"Kami berharap pabrik ini juga turut memberi dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Triyanto, Community Development Area Manager (CDAM) Sulawesi 1 PT Astra Agro Lestari, saat groundbreaking proyek-proyek MP3EI di depan Rumah Adat Mamuju, Senin (10/2) .

Pabrik minyak sawit PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) itu didirikan di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, kata Community Development Area Manager (CDAM) Sulawesi 1 PT Astra Agro Lestari Tbk Triyanto saat ground breaking proyek-proyek MP3EI di depan Rumah Adat Mamuju, Senin..

Di lokasi pameran proyek MP3EI itu ditampilkan PT TSL yang merupakan salah satu di antara enam mega proyek yang direncanakan untuk mendukung MP3EI koridor Sulawesi.

Dari pabrik yang akan mengolah minyak sawit ini nanti akan dihasilkan beberapa produk turunan hasil olahan dari crude palm oil (minyak sawit mentah), di antaranya minyak olein (minyak goreng), stearin (bahan margarine, bahan kosmetik, bahan sabun).

Ground breaking atau tahap awal dimulainya proyek dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Acara juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, serta wakil-wakil dari Menteri Kesehatan, Menteri PU, Menko Bappenas, serta pengusaha nasional Jusuf Kalla. (Antara)

Menurut Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, proyek PT TSL tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan. Dia berharap, kelak pabrik pengolahan minyak sawit itu memberikan kontribusi terhadap 15 provinsi yang ada di kawasan timur Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawit
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top