Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Produksi Pangan Makin Terancam, Saham Baru Antrean Jelang Pemilu

Ancaman produksi pangan akibat banjir yang tak kunjung surut menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (10/2/2014) selain kesiapan sejumlah perusahaan untuk menawarkan saham perdananya ke publik menjelang pemilu legislatif dan dilema terkait mahalnya harga gas elpiji.
/Ilustrasi/Bisnis.com
/Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Ancaman produksi pangan akibat banjir yang tak kunjung surut menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (10/2/2014) selain kesiapan sejumlah perusahaan untuk menawarkan saham perdananya ke publik menjelang pemilu legislatif dan dilema terkait mahalnya harga gas elpiji.  
Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Produksi Pangan Makin Terancam
Produksi pangan terancam terganggu akibat banjir yang merendam areal pertanian di pantai utara Jawa selama hampir tiga pekan. Ancaman ini makin besar karena hingga pekan lalu di beberapa tempat masih digenangi air. Dibutuhkan waktu hingga berbulan-bulan bagi petani untuk membenahi sawah yang rusak (KOMPAS).

Daftar Antrean Saham Baru Jelang Pemilu
Menjelang pemilu legislatif sejumlah korporasi bersiap masuk Bursa Efek Indonesia. Tujuh perusahaan bakal menggelar penawaran umum perdana (IPO) bulan depan.  Di antara perusahaan itu termasuk PT Graha Layar Prima, PT Bali Towerindo Sentra, dan PT Intermedia Capital (KONTAN).

Percepat Proyek Gas Rumah Tangga
Seiring kian mahalnya harga elpiji akibat 59% kebutuhannya mesti diimpor, pemerintah harus mempercepat penggunaan gas alam untuk rumah tangga. Pemerintah perlu mengalokasikan dana khusus untuk membangun infrastruktur gas rumah tangga, mengingat investasinya sangat mahal (INVESTOR DAILY).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper