Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Rumah di Kupang Hancur Diterjang Gelombang Pasang

Puluhan rumah penduduk di pesisir pantai Oesapa Kupang, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hancur diterjang gelombang pasang pada Minggu (2/2/2014) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, KUPANG - Puluhan rumah penduduk di pesisir pantai Oesapa Kupang, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hancur diterjang gelombang pasang pada Minggu (2/2/2014) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA.

Seperti dikutip Antara, Minggu (2/2/2014), selain menghancurkan rumah-rumah penduduk, sejumlah perahu milik nelayan juga hancur berkeping-keping karena diterjang gelombang pasang yang merembes masuk sekitar 30 meter ke kawasan permukiman penduduk.

Gelombang pasang juga menghancurkan tembok penahan banjir sepanjang sekitar 20 meter di pesisir pantai Oesapa. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ketua RW II, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kupang, Yoan Kase mengatakan rumah-rumah warga yang hancur terdapat di RT 34, 32 dan 31, Kelurahan Oesapa.

Sementara itu, perahu-perahu yang rusak sebanyak enam buah, tiga di antaranya hancur berkeping-keping karena terkena tembok penahan gelombang.

Yoan mengatakan perahu yang rusak parah itu adalah milik Ari Baco dan Puniaman. Dari bangkai perahu-perahu itu hanya mesin saja yang bisa diselamatkan.

Sementara itu, Ketua RT 034 Jhoni Maneak mengatakan kerusakan rumah di RT 034 karena tidak ada tembok penahan gelombang.

"Kalau saja tidak ada pohon bakau yang menghalangi gelombang, kemungkinan rumah-rumah penduduk di kawasan ini hancur semuanya," katanya.

Dia berharap pemerintah segera membangun tembok penahan gelombang agar warga bisa terhindar dari amukan gelombang pasang, yang selalu menerjang permukiman penduduk pada musim barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper