Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Pasokan Beras Anjlok, Ekspor Tertahan

Persoalan banjir yang membuat pasokan beras dari daerah ke Jakarta menurun menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (21/1/2014) selain tertahannya kapal pengangkut mineral di sejumlah pelabuhan dan ancaman kenaikan suku bunga terhadap pasar obligasi
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Persoalan banjir yang membuat pasokan beras dari daerah ke Jakarta menurun menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (21/1/2014), selain tertahannya kapal pengangkut mineral di sejumlah pelabuhan dan ancaman kenaikan suku bunga terhadap pasar obligasi.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media ibu kota:

Pasokan Beras Anjlok
Akibat banjir di beberapa tempat, terutama di pantai utara Pulau Jawa, harga beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, melonjak. Pasokan beras dari beberapa daerah menurun. Pada Senin (20/1), pasokan yang biasanya mencapai 3.000 ton turun menjadi sekitar 1.000 ton (KOMPAS).

Aturan Belum Kelar, Ekspor Tertahan
Pelaksanaan ekspor mineral setelah berlakunya tata niaga ekspor kacau balau. Sejak pekan lalu, kapal-kapal bermuatan mineral milik perusahaan seperti PT Freeport Indonesia dan perusahaan lain tertahan di pelabuhan  (KONTAN).

Bunga Naik Ancam Pasar Obligasi
Kenaikan suku bunga merupakan ancaman terhadap pasar obligasi. Suku bunga tinggi juga menjadi kabar buruk bagi sektor properti, keuangan, dan manufaktur yang menjadi motor pertumbuhan ekonomi. Itulah sebabnya, para pengusaha dan bankir mengimbau Bank Indonesia tidak menaikkan suku bunga acuan tahun ini (INVESTOR DAILY).   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper