Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elite Demokrat Enggan Tanggapi Pernyataan Anas Urbaningrum

Para elite Partai Demokrat tidak ingin menanggapi komentar mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum yang menyebutkan terima kasih kepada Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono pada saat ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat pekan lalu.
Logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

Bisnis.com, JAKARTA – Para elite Partai Demokrat tidak ingin menanggapi komentar mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum yang menyebutkan terima kasih kepada Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono pada saat ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat pekan lalu.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menilai pernyataan Anas yang mengucapkan terima kasih dan menyebutkan bahwa penahanannya merupakan kado Tahun Baru bagi SBY tidak perlu ditanggapi.

“Saya tidak mau mengomentari soal itu, soal Anas. Biarlah proses hukum yang berjalan sehingga yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah,” ujar Syarif di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya,  di saat kondisi tahun politik sebaiknya seluruh pihak menghindari prasangka buruk. “Lebih bagus kita berpikiran positif untuk membangun bangsa.”

Senada dengan Syarief, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan juga menilai tidak perlu menanggapi pernyataan Anas.

“Tidak perlu dikomentari yang begitu-begitu. Dia [Anas] bicara apa, tidak usah dikomentari,” katanya.

Pada Jumat pekan lalu, KPK yang telah melakukan pemeriksaan terhadap diri Anas selama sekitar 4 jam atas dugaan kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang, resmi menahan mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper