Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Setujui Lonjakan Pengajuan Kredit Perumahan

Persetujuan pengajuan kredit perumahan di Inggris pada November meningkat ke level tertinggi dalam 6 tahun terakhir, melebihi perkiraan para ekonom dan sebagai tanda atas penguatan lanjutan di pasar propoerti pada akhir 2013.

Bisnis.com, LONDON—Persetujuan  pengajuan kredit perumahan di Inggris pada November meningkat ke level tertinggi dalam 6 tahun terakhir, melebihi perkiraan para ekonom dan sebagai tanda atas penguatan lanjutan di pasar propoerti pada akhir 2013.

Menurut bank sentral dalam sebuah laporan pekan lalu, kreditur diberikan untuk 70.758 unit rumah, lebih banyak dibandingkan dengan posisi Oktober 68.029 unit. Pemberian kreditur ini juga merupakan pencapaian terbesar sejak Januari 2008, yang sekaligus menunjukkan bahwa pinjaman usaha jatuh.

Menurut Nationwide Building Society, harga rumah naik 1,4% pada Desember, yang merupakan tahun terbaik untuk pasar property sejak 2006.

Dengan adanya penguatan atas permintaan perumahan, Bank of England (BOE) pada November mengatakan akan menghapus insentif untuk program pendanaan kredit perumahan yang sebelumnya bertujuan untuk meningkatkan jumlah peminjam, sehingga BOE dapat fokus pada kredit korporasi.

Menurut bank sentral, Netto kredit perumahan naik sebesar £910 juta atau setara dengan US$1,5 miliar dari Oktober ke November. Kredit konsumen meningkat £627 juta, termasuk £388 juta pada penggunaan kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper