Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Didesak Keluarkan Aturan Soal Pengenaan Jilbab

Kapolri Jenderal Sutarman, didampingi oleh Wakapolri Oegroseno dan Kabareskrim Suhardi Ilias hari ini (16/12/2013) menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR untuk membahas sejumlah permasalahan strategis.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman, didampingi oleh Wakapolri Oegroseno dan Kabareskrim Suhardi Ilias hari ini (16/12/2013) menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR untuk membahas sejumlah permasalahan strategis.

Dari raker ini, dihasilkan 5 butir kesimpulan yakni pertama, Komisi III mendesak Kapolri untuk sesegera mungkin merealisasikan aturan penggunaan jilbab bagi anggota Polwan melalui Peraturan Kapolri.

Kedua, mendesak Kapolri untuk melakukan evaluasi internal terhadap institusi Polri, agar tetap menjaga interdependensi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya.

Ketiga, mendesak Kapolri untuk melakukan pembenahan terhadap sistem pengadaan dan pelayanan pengurusan SIM, STNK, BPKB dan TNKB dalam rangka efisiensi, transparansi kepada masyarakat.

Keempat, mendesak Kapolri beserta jajarannya untuk mencanangkan zero corruption dalam seluruh penerimaan Bintara dan Taruna Polri sebagai bagian dari upaya membangun postur Polri yang profesional, bersih, mandiri dan bebas KKN.

Kelima, mendesak Pemerintah agar segera merealisasikan anggaran yang dibutuhkam Polri untuk pengamanan Pemilu 2014.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper