Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paten: Samsung Semakin Dekat Raih Persetujuan UE

Langkah Samsung Electronics Co. mendapatkan persetujuan Uni Eropa atas produk-produknya, terkait berbagai klaim pelanggaran paten terhadap perusahaan Korea Selatan itu, semakin dekat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BRUSSELS--Langkah Samsung Electronics Co. mendapatkan persetujuan Uni Eropa atas produk-produknya, terkait berbagai klaim pelanggaran paten terhadap perusahaan Korea Selatan itu, semakin dekat.

Bloomberg yang mengutip dua narasumbernya melaporkan Kamis (12/12/2013), Samsung hanya perlu mengubah sebagian kecil proposal mereka untuk mendapatkan persetujuan Uni Eropa (UE). Bulan ini, UE akan memberitahu Samsung hasil laporan dari perusahaan-perusahaan pesaing terhadap berbagai perseteruan paten yang melibatkan mereka.

Menurut narasumber Bloomberg, para kompetitor Samsung memberikan pernyataan positif. Kedua narasumber ini dirahasiakan identitasnya karena proses penyelidikan masih belum berlangsung. 

Beberapa poin yang masih mengganjal diantaranya bagaimana langkah Samsung dalam menghadapi perseteruan terkait paten di teknologi yang mereka gunakan. Apabila nantinya tawaran Samsung disetujui UE, maka berakhirlah pemeriksaan yang telah berlangsung selama hampir 2 tahun ini dan produsen smartphone terbesar dunia itu bakal terhindar dari denda. 

Penghentian sementara penjualan beberapa produk mereka yang dipermasalahkan pun akan dihentikan. Sayangnya, pihak Samsung belum memberikan komentar atas hal ini. 

UE memang tengah melakukan penyelidikan besar-besaran mengenai penyalahgunaan paten setelah Motorola Mobility, Microsoft Corp., Apple Inc., serta Samsung bergantian memenangkan perkara paten di sejumlah negara. (Bloomberg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper