Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ground Breaking Bandara Ahmad Yani Ditarget Desember Ini

Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang segera terealisasi dengan perkiraan ground breaking pada Desember ini pascapenyerahan berkas anggaran di Kementrian Keuangan pekan lalu.

Bisnis.com, SEMARANG--Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang segera terealisasi dengan perkiraan ground breaking pada Desember ini pascapenyerahan berkas anggaran di Kementrian Keuangan pekan lalu.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko mengagendakan penandatangan kerja sama (PKS) dengan pihak-pihak terkait setidaknya hingga pekan depan.

"Agenda PKS menjadi fundamental untuk landasan pengembangan bandara itu sendiri. Kami harap ada kejelasan sampai pekan kedua Desember,” jelasnya, Rabu (4/12).

Sebagai awal proses pengembangan, Angkasa Pura I Ahmad Yani akan menindak lanjuti kerjasama pemanfaatan lahan dengan TNI Angkatan Darat (AD) melalui penandatanganan KSP (Kerjasama Pemanfaatan). Setelah baru dilaksanakan pembangunan sesuai master plan.

Priyo mengatakan pihak kementrian keuangan sudah melakukan survei ulang tentang kopensasi lahan TNI yang dimanfaatkan oleh Angkasa Pura, melalui DJKN (Direktorat Jenderak Keuangan Negara) yang menangani tentang kekayaan negara.

Disinggung mengenai pengajuan nilai, pihaknya belum memastikan nominal yang disetujui Kemenkeu. Diketahui, penganggaran proyek itu mencapai Rp1,14 triliun yang akan dibebankan APBD provinsi, APBD Kota Semarang dan AP I Ahmad Yani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper