Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roy Suryo: 33% Pemilih 2014 Adalah Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan 62 juta pemuda Indonesia yang jumlahnya sekitar sepertiga atau 33% dari daftar pemilih tetap (DPT) menentukan arah Indonesia di masa mendatang.

Bisnis.com, PADANG-Kementerian Pemuda dan Olahraga menegaskan 2014 harus menjadi tonggak kebangkitan pemuda Indonesia. Apalagi momen pemilihan umum ikut ditentukan oleh 62 juta pemuda.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan 62 juta pemuda Indonesia yang jumlahnya sekitar sepertiga atau 33% dari daftar pemilih tetap (DPT) menentukan arah Indonesia di masa mendatang.

"Pemuda punya posisi yang menentukan di masa mendatang. Maka pemuda harus disiapkan dan diberi kesempatan lebih luas," katanya saat berbicara di Kongres VI Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) di Padang, Rabu (27/11/2013).

Dia mengatakan pemanfaatan teknologi menjadi bagian yang penting dalam pengembangan pemuda. Sayangnya, ahli telematika tersebut melihat, penggunaan teknologi oleh generasi muda justru dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik.

"Situs media sosial misalnya tidak digunakan dengan baik, malah dipakai untuk hura-hura dan memupuk kebencian, itu ga benar. Juga untuk buka video porno. Indonesia juaranya, kan malu kita," ujar Roy.

Dia menyebutkan pemuda perlu diajak untuk berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif. "Saya mau ajak anak muda bersihin monas. Itu simbol kebangsaan kita," katanya.

Kebangkitan pemuda, kata Roy, termasuk salah satunya upaya memanfaatkan teknologi dengan baik. Dia ingin pemuda lebih kreatif mengembangkan dan memanfaatkan teknologi lokal. Bukan terus menerus menggunakan teknologi buatan asing.

"Penyadapan terjadi, karena teknologi pengamanan kita juga lemah. Server-server yang kita pakai milik asing, makanya rentan disadap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper