Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Pinasthika Latih 985.000 Pemilik Sepeda Motor

PT Mitra Pinasthika Mulia -diler utama sepeda motor Honda di Jatim dan NTT- selama tujuh tahun terakhir melakukan pelatihan keselamatan berkendara terhadap 985.000 pemilik sepeda motor.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia -diler utama sepeda motor Honda di Jatim dan NTT- selama tujuh tahun terakhir melakukan pelatihan keselamatan berkendara terhadap 985.000 pemilik sepeda motor.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

General Manager Technical Service Division PT Mitra Pinasthika Mulia Purwanto mengatakan sebagian besar kecelakaan sepeda motor disebabkan faktor perilaku pengendara, terutama akibat tidak diterapkannya teknik dan cara serta perilaku berkendara secara benar di jalan raya.

Menurutnya, penjual sepeda motor termasuk Mitra Pinasthika perlu memiliki tanggung jawab guna mempersiapkan pengendara kendaraan bermotor roda dua itu agar mampu berkendara secara nyaman dan aman.

“Kami terus mengedukasi dan mengampanyekan pentingnya safety riding, dan sejak 2007 kami telah melakukan pelatihan safety riding kepada 985.000 pengendara sepeda motor melalui kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/11 2013).

Purwanto menambahkan edukasi keselamatan berkendara itu ditujukan terhadap setiap level pendidikan dan masyarakat umum, dengan menyediakan sarana belajar bagi konsumen Honda Riding Traineer dan Training Safety Riding.

Selain materi secara teori, para peserta edukasi safety riding juga diberikan praktik langsung di lapangan tentang cara berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan rendah tanpa menurunkan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adam A. Chevny
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper