Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Acara Puncak Gebyar 1.001 Poster BKKBN Digelar 24 November

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan mengadakan acara puncak Gebyar 1.001 Poster, yang akan berlangsung pada Minggu (24/11) di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan mengadakan acara puncak Gebyar 1.001 Poster, yang akan berlangsung pada Minggu (24/11) di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah.

Acara Gebyar 1001 Poster tersebut, merupakan sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Lomba Poster Nasional 2013 yang diadakan BKKBN di seluruh Indonesia untuk anak dan remaja.

Tema yang diusung dalam lomba itu adalah Generasi Berencana: Yang Muda, Yang Berencana. Sedangkan subtemanya adalah Menikah di usia ideal, di atas 20 tahun bagi wanita di atas 25 tahun bagi laki-laki.

Pesertanya terbagi dalam kategori usia sampai 13 tahun; usia 14-17 tahun; dan usia 18-24 tahun. Untuk kategori jenis poster dibagi menjadi Formal Digital, bahan kertas dan formal manual (lukisan tangan).

"BKKBN berusaha membawa remaja ke dalam berbagai kegiatan yang berdampak positif. Salah satunya melalui kesenian," kata Sudibyo Alimoeso, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (kSPK) BKKBN, Kamis (21/11/2013).

Dia menuturkan melalui lomba ini, diharapkan para remaja dapat menuangkan dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi, sebagai langkah upaya ke depan dalam menangani permasalahan pada kelompok remaja di negeri ini.

"Selain itu ajang lomba poster ini juga merupakan salah satu momen untuk tahu masalah remaja, peduli masalah remaja, dan stop galau pada remaja," ungkap Sudibyo.

Acara puncak itu, katanya, akan diramaikan oleh kelompok band dan penyanyi terkenal, di antaranya Lyla Band, Sheila On Seven, Rini dan Lucky Octavian Idol, serta menampilkan juara Rap BKKBN 2012.

Dia menjelaskan penjurian lomba tersebut berlangsung 18-19 November. Penilaiannya berdasarkan kriteria sesuai dengan tema, orisinalitas ide, kreativitas, teknik penggambaran, kekuatan karakter gambar, penyampaian isi pesan yang komunikatif, dan komposisi warna.

Peserta yang ikut lomba untuk kategori usia s/d 13 tahun sebanyak 142 orang, usia 14-17 berjumlah 386 orang, dan usia 18-24 mencapai 346 peserta. Para pemenang, tambah Sudibyo akan diumumkan pada acara puncak tersebut.

Para pemenang dari semua kategori, akan memperoleh hadiah berupa piala bergilir dari Ibu Negara RI, Piala Tetap Kepala BKKBN, tabungan untuk juara I Rp25 juta, juara II RP20 juta, dan juara III Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper