Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Manado Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Kota Manado berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dalam rangka program Kabupaten Kota Sehat Kementerian Kesehatan RI

Bisnis.com, MANADO - Kota Manado berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dalam rangka program Kabupaten Kota Sehat Kementerian Kesehatan RI.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi dan diterima oleh Walikota Manado Vicky Lumentut,pada penutupan Konferensi Nasional Promosi kesehatan ke 6, Kementerian Kesehata RI, di Merlynn Park Hotel, Jakarta (14/11) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri para Dirjen, para Bupati/ Walikota dan tokoh - tokoh terkemuka dibidang kesehatan se-Indonesia. Manado sendiri adalah satu dari 22 kabupaten/kota yang meraih penghargaan tertinggi dibidang kesehatan tersebut.

"Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan perilaku dan lingkungan sehat, sehingga pada akhirnaya dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejehteraan masyarakat," ujar Vicky, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis Jumat (15/11/2013).

Ketua Forum Kota Sehat Manado Jeanne Rumimpunu memanbahkan penghargaan yang diterima tidak lepas dari kerja keras semua pihak sehingga Manado berhasil meraih penghargaan di bidang kesehatan.

"Penghargaan ini karena usaha keras dari Walikota dan wakil walikota serta jajarannya juga forum kota sehat, ditindaklanjuti Dinas Kesehatan, dan seluruh masyarakat dan juga media yang turut memberikan sumbangsi positif," katanya.

Adapun, beberapa kriteria penilaian antara lain kawasan pemukiman prasarana-prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi. Selanjutnya juga turut dinilai terkait kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri serta kehidupan sosial yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper