Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hilang di Monas, Alma Hakim Akhirnya Ditemukan

Alma Aini Hakim, putri Julian Hakim yang hilang di kawasan Monas sejak Sabtu, pekan lalu akhirnya ditemukan pada Rabu malam (30/10/2013)

Bisnis.com, JAKARTA--Alma Julian Hakim, bocah perempuan berusia 7 tahun yang dikabarkan hilang di kawasan Monas sejak Sabtu (26/10/2013) akhirnya ditemukan.

Anak perempuan berambut keriting ini ditemukan Dwisa Kartinia, seorang pegawai Perusahaan Gas Negara (PGN) di kawasan Monas, pada Rabu malam (30/10/2013).

Kabar hilangnya Alma ini sempat ramai dibicarakan di media sosial serta Blackberry Massengger (BBM).

Nia panggilan Dwisa Kartinia mengatakan, dirinya mendapatkan pesan melalui BBM terkait hilangnya Alma.

Niatnya pun diutarakan kepada sang suami bahwa setelah kerja dirinya akan mencari anak yang bernama Alma.

Pukul 17.00 WIB, setelah satu jam mengitari Monas, Nia melihat anak berambut keriting di area Monas bagian selatan dekat tempat penyewaan sepeda.

"Saya sempat hendak menyelesaikan pencarian tetapi ada naluri bahwa saya bisa menemukannya, akhirnya ketemu juga," ujar Nia seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI, beritaJakarta.com, Rabu (30/10/2013).

Menurut Nia, setelah dibawa ke pos polisi oleh seseorang yang bekerja menyewakan sepeda di kawasan Monas, langsung menghampiri dirinya dan mengakui jika selama 4 hari Alma bersama sesorang itu tidur di dalam kawasan Monas.

"Kata Alma, dia ikut bersama seseorang yang menemukannya saat sedang disuruh membeli gorengan sama tantenya waktu pertama kali hilang," tuturnya.

Aja Suharja (49), yang mengamankan Alma mengatakan, saat itu Sabtu (26/10), sekitar Pukul 16.00 mengaku didatangi Alma.

Saat itu Alma mengatakan, tersesat setelah disuruh tantenya membeli gorengan. Aja langsung mengamankan Alma dan mengajaknya main bersama anaknya.

"Sampai malam nggak ada yang mencarinya, akhirnya saya inisiatif untuk membantu Alma dengan mengajaknya tidur bersama anak saya, kebetulan anak saya lima, perempuan semua," katanya.

Diceritakan Aja, selama 4 hari ikut dirinya, Alma tidak merasa sedih atau tertekan lantaran masih bisa bermain dengan bersama anaknya.

Bahkan, setiap pagi Alma belajar naik sepeda bersama anaknya.

"Saya tidak melapor karena Alma tidak terlihat sedih dan setiap hari selalu main sepeda dengan anak saya. Tadinya Alma tidak bisa naik sepeda tapi sekarang sudah bisa naik sepeda" katanya.

Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Joko Waluyo menambahkan, pihaknya langsung memintai keterangan Aja dan Nia yang mengaku menemukan Alma.

"Semuanya masih kita mintai keterangan," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper