Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Dilanda Badai Terburuk Dalam 5 Tahun

Jutaan pekerja Inggris diminta untuk diam di rumah setelah badai terburuk dalam lima tahun memaksa kereta api di wilayah bagian selatan Inggris menghentikan layanan operasinya.

Bisnis.com, JAKARTA - Jutaan pekerja Inggris diminta untuk diam di rumah setelah badai terburuk dalam lima tahun memaksa kereta api di wilayah bagian selatan Inggris menghentikan layanan operasinya.

Negara tersebut tengah bersiap menghadapi angin kencang dan bencana banjir yang disebabkan oleh hujan lebat setelah lembaga pemantau cuaca di negara itu, Met Office  mengingatkan kecepatan angin mencapai 129 kilometer per jam tadi malam. Sementara Departemen Lingkungan Hidup mendeteksi potensi banjir di 140 titik.

“Kami melihat makin banyak pohon yang tumbang atau kerusakan lainnya akibat angin kencang dan ada peluang banjir akan segera datang,” ujar Martin Young, kepala Badan Meteorologi Inggris sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (28/10/2013).

Badai tersebut, yang berasal dari kawasan Lautan Atlantik semakin kencang dan diiringi oleh hawa panas saat menuju Inggris, menurut badan pemantau cuaca tersebut.
Dampak badai itu juga dirasakan di Prancis, Belgia, dan Belanda yang warganya juga diingatkan atas kemungkinan angin kencang terutama di pantai Channel.

Seorang penjaga pantai melaporkan seorang anak berusia 14 tahun tersapu angin kencang di pantai selatan kemarin dan tidak diketahui nasibnya hingga malam. Namun demikian perdagangan di bursa London berjalan normal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper