Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Terima Mantan Presiden Nigeria

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan persahabatan dari mantan Presiden Republik Federasi Nigeria Olusegun Obasanjo.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 25 Oktober 2013  |  17:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan dari mantan Presiden Republik Federasi Nigeria Olusegun Obasanjo di Kantor Presiden, Jakarta.

Kunjungan Obasanjo kepada Kepala Negara pada hari ini, Jumat (25/10/2013), merupakan kunjungan persahabatan. Sebelumnya, keduanya sudah beberapa kali bertemu dalam sejumlah kesempatan.

Saat menjadi Presiden Nigeria periode 1999 - 2007, Obasanjo telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Antara lain untuk menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 2005 dan Konferensi Developing Eight (D8) di Bali pada 2006. SBY dan Obasanjo juga sempat bertemu saat delegasi Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Abuja, Nigeria.

Dalam pertemuannya, SBY menyinggung tentang perkembangan hubungan bilateral antara kedua negara. Menurut SBY, hubungan antara Indonesia dan Nigeria terus berkembang baik. Lebih khusus SBY berharap Obasanjo dapat berpartisipasi dalam penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Nigeria.

“Hubungan Indonesia dan Nigeria sangat baik dan berkembang. Saat kunjungan saya ke Nigeria beberaa waktu lalu, tercapai kesepakatan dalam aspek,” ujar SBY saat menyambut Obasanjo di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby.
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top