Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Terima Mantan Presiden Nigeria

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan persahabatan dari mantan Presiden Republik Federasi Nigeria Olusegun Obasanjo.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan dari mantan Presiden Republik Federasi Nigeria Olusegun Obasanjo di Kantor Presiden, Jakarta.

Kunjungan Obasanjo kepada Kepala Negara pada hari ini, Jumat (25/10/2013), merupakan kunjungan persahabatan. Sebelumnya, keduanya sudah beberapa kali bertemu dalam sejumlah kesempatan.

Saat menjadi Presiden Nigeria periode 1999 - 2007, Obasanjo telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Antara lain untuk menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 2005 dan Konferensi Developing Eight (D8) di Bali pada 2006. SBY dan Obasanjo juga sempat bertemu saat delegasi Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Abuja, Nigeria.

Dalam pertemuannya, SBY menyinggung tentang perkembangan hubungan bilateral antara kedua negara. Menurut SBY, hubungan antara Indonesia dan Nigeria terus berkembang baik. Lebih khusus SBY berharap Obasanjo dapat berpartisipasi dalam penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Nigeria.

“Hubungan Indonesia dan Nigeria sangat baik dan berkembang. Saat kunjungan saya ke Nigeria beberaa waktu lalu, tercapai kesepakatan dalam aspek,” ujar SBY saat menyambut Obasanjo di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper