Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tanggapan PDIP Soal Keinginan Golkar Berkoalisi

Puan Maharani, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan seluruh Partai Politik merupakan kompetitor bagi partainya.

Bisnis.com, JAKARTA - Puan Maharani, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan seluruh Partai Politik merupakan kompetitor bagi partainya.

Hal itu diungkapnya terkait dengan pandangan politisi Golkar Bambang Soesatyo yang pernah menyatakan bahwa PDI-P merupakan saingan terberat dalam Pemilu 2014.

"Saya rasa parpol yang resmi masuk dalam pemilu 2014 merupakan kompetitor bagi PDI-P dan tentu semuanya ingin menang pada tahun 2014 nanti berdasarkan kemampuan dan keinginannnya masing-masing,"ujarnya ketika dijumpai sesaat sebelum menghadiri sidang paripurna DPR, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Namun, Putri mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini menghimbau agar seluruh Parpol melakukan kompetisi dengan etika politik yang baik dan benar. Sehingga siapapun yang menang atau kalah dapat diterima secara terhormat.

Sementara itu, dalam menanggapi keinginan Golkar untuk memasangkan calon presidennya (capres) Aburizal Bakrie dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Puan mengatakan itu merupakan hak setiap parpol untuk memiliki keinginan meminang dan dipinang oleh siapa saja, tapi PDI-P hingga saat ini masih belum mengusulkan nama yang akan diajukan sebagai capres pada Pemilu tahun depan.

Meskipun demikian, PDI-P mengaku telah melakukan lobi-lobi politik dengan partai-partai lainnya tidak terkecuali Golkar sejak sebelum penentuan DPT dimulai.

"Saya sering bertemu dan berkomunikasi dengan pak Ical dan tokoh-tokoh partai lainnya, jadi tidak menutup kemungkinan kami akan bersama atau berkawan dengan siapa. Hal itu baru akan ditentukan pada 2014," jelasnya.

Menurutnya, dinamika politik masih dapat berubah. "Setiap orang dapat berpendapat. Tapi kita lihat saja kenyataannya nanti pada 2014. Bisa jadi nama-nama yang sudah muncul akan berubah pada 2014."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper